Selasa, 01 Juli 2014

LAPORAN KEUANGAN YANG DIKONSOLIDASI (Laporan Rugi-Laba,Laporan Laba Yang Ditahan;Neraca)



Rangkuman Akuntansi Keuangan Lanjut Kelompok 10

LAPORAN KEUANGAN YANG DIKONSOLIDASI
(Laporan Rugi-Laba,Laporan Laba Yang Ditahan;Neraca)

Laporan Keuangan Yang Dikonsolidasi adalah laporan yang menyajikan posisi keuangan dan hasil operasi untuk induk perusahaan(entitas pengendali) dan satu atau lebih anak perusahaan(entitas yang dikendalikan) seakan-akan entitas individual tersebut merupakan satu entitas atau satu perusahaan

 Tujuan dari penyusunan tiap-tiap jenis laporan keuangan:
1.    Neraca      : Disusun dengan tujuan utama untuk menyajikan posisi keuangan suatu perusahaan pada suatu saat(pada tanggal Neraca).
2.    Laporan Laba Rugi : Disusun dengan tujuan untuk menunjukkan hasil usaha perusahaan selama periode akuntansi tertentu.
3.    Laba Yang Ditahan : Untuk menunjukkan hak-hak para pemegang saham terhadap bagian laba yang didapat oleh perusahaan yang oleh karena pertimbangan-pertimbangan tertentu,untuk sementara belum/tidak dibagikan.

a.   Neraca yang dikonsolidasi dimaksudkan untuk menyajikan posisi keuangan dari perusahaan- perusahaan afiliasi sebagai satu kesatuan usaha.
b.    Laporan laba ruga yang dikonsolidasi  dimaksudkan untuk menyajikan hasil usaha perusahaan-perusahaan afiliasi sebagai satu –kesatuan usaha.
Laporan
Laporan laba rugi yang dikonsolidasi sangat penting sebagaimana halnya dengan laporan laba rugi individual,untuk menilai perkembangan dan masa depan perusahaan –perusahaan afiliasi tersebut .

          Kontinuitas di Dalam laporan Keuangan yang Dikonsolidasi
Laporan keuangan konsolidasi disusun dengan bertitik tolak dari laporan-laporan keuangan individual,yaitu hasil akhir dari proses akuntansi masing-masing perusahaan.
Adanya kontinuitas yang dimaksud adalah bahwa saldo rekening-rekening yang tercantum dalam neraca konsolidasi pada suatu saat merupakan kelanjutan daripada saldo-saldo rekening-rekening yang sama dalam neraca konsolidasi yang disusun pada akhir periode sebelumnya.

1 komentar:

  1. Harrah's Reno, NV Jobs - JTG Hub
    Find the perfect Harrah's Reno 대구광역 출장안마 job in Reno, NV. 공주 출장마사지 Apply to Security Officer, Customer Service Representative, and 밀양 출장샵 more! » 군포 출장안마 897 Harrahs 강릉 출장샵 Blvd Reno, NV 89103.

    BalasHapus