Kamis, 11 Oktober 2012

Artikel 2 “ Tips Sederhana dalam Mencapai Mimpi”


Cara-cara mudah untuk Mencapai Keinginan / Mimpi 

            Setiap manusia pasti mempunyai keinginan. Keinginan yang pastinya berbeda-beda dengan yang lainnya. Untuk mencapai keinginan tersebut, ada beberapa cara yang pertama hendaknya kita harus berDo’a. BerDo’a kepada Sang Pencipta yaitu ALLAH SWT. dengan sungguh-sungguh. Berdo’a tidak harus dengan menggunakan bahasa Arab, gunakanlah dengan bahasa kalian masing-masing. Karena ALLAH mengerti semua bahasa. Tetapi ingat berDo’a lah dengan sungguh-sungguh. Tanapa kita berdoa kepada Tuhan (ALLAH), segala sesuatu keinginan pasti tidak akan tercapai / terwujud .
            Cara yang kedua, yaitu Berusaha. Kita hidup di dunia yang fana ini perlu berusaha untuk memenuhi kelangsungan hidupnya. Apalagi kita yang mempunyai keinganan dan ingin mencapai keinginan tersebut paztinya kita harus berusaha semaksimal mungkin. Berusaha dengan Yakin dan dengan Kemampuan yang kita semua miliki Insyaallah keinginan tersebut akan terwujud. Jangan berfikir kalau kita tidak mempunyai kemampuan atau bakat di dalam diri kita, pastinya semua manusia memiliki kemampuan atau bakat masing-masing. Hanya saja Kemampuan setiap individu berbeda. Tetapi, walaupun kemampuan yang kita miliki berbeda-beda, tetaplah kita Syukuri apa yang diberikan kepada Tuhan (ALLAH). Janganlah kalian wahai umat manusia mendusakan nikmat pemberian dari sang Pencipta yaitu Allah swt.  
            Dan cara yang ketiga, yaitu Ikhtiar yang artinya berserah diri kepada Tuhan kita sebagai umat muslim yaitu Allah swt. Menunggu hasil akhir dari apa yang sudah kita lakukan selama ini, dan Harus siap dengan hasil atau keputusannya. Apapun dan bagaimapun hasilnya nanti tetaplah kita harus menerima itu semua. Ketika keinginan kita tercapai atau di kabulkan oleh Allah, hendaklah kita bersyukur bila perlu sujud syukur, dan jangan sombong dengan itu semua. Sedangkan keinginan kita belum tercapai, janganlah kita menyerah, mungkin Allah akan mempunyai rencana lain yang lebih baik, atau bisa saja keinginan kita akan tercapai di lain waktu.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar