Rabu, 03 Oktober 2012

Artikel Hasiat dari Tanaman Jeruk Nipis


Pengobatan Secara Tradisional


Hasiat dari Tanaman Jeruk Nipis






            Tanaman jeruk nipis ini sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Selain sebagai ramuan tradisional, jeruk nipis bisa menghilagkan noda, atau bau yang tidak sedap. Walaupun rasa dari jeruk nipis sangat asam, tetapi jeruk nipis banyak kegunaannya, dan jeruk nipis memiliki aroma yang wangi. Di bawah ini ada beberapa yang saya tahu tentang  hasiat dan kegunaan dari jeruk nipis.

1.                             Mengobati penyakit batuk-batuk. Penyakit batuk-batuk disini bukan karena penyakit TBC. Melainkan penyakit batuk biasa. Caranya sangat mudah, belah jeruk nipis menjadi 4 bagian, lalu diperas irisan jeruk nipis secukupnya dan tempatkan pada sendok makan, campurkan dengan kecap selanjutnya di minum 3 s/d 5 kali sehari. Insyallah batuk menjadi ringan dan cepat sembuh. 

2.                     Menghilabgkan bau yang tidak sedap atau amis. Selain untuk mengobati penyakit batuk, jeruk nipis juga bisa menghilangkan bau amis. Khususnya ketika kita sedang makan dengan tangan. Biasanya di rumah makan yang sederhana sering sekali di sediakan mangkok kecil berisi air dan irisan jeruk nipis. Ketika kita selesai makan, pastinya kita mencuci tangan di mangkok yang berisi air dan irisan jeruk nipis yang sudah di sediakan tersebut. Untuk hasil yang maksimal, irisan jeruk nipis tersebut di gosok-gosok pada telapak tangan secara merata, lalu bilas dengan air. Pasti bau amis dari makanan akan hilang, dan telapak tangan kita menjadi wangi aroma segar jeruk nipis.

Sumber gambar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiKQ31OA5nuqc99JsKDw926SRq9YX7Gc3ZugQtJC5CCije7Kq3Ueu7V6OhOSVluTQugiBH8Wxzxh11IuSlkZMx8ZXM-EY3bxTk6LlyohPSSMy_FnRPnXKAQPKXdPhu8RT9xenLbSXhdC885/s1600/jeruk-nipis-limau-nipis.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar